Sunday, December 20, 2015

BANJIR DIPADANG TIJI

Pusat Pasar Padang Tiji Terendam Banjir

20 Desember 15 | 20:41
Singli (SK)- Banjir yang merendam sebagian besar pusat Pasar Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Aceh. Sabtu siang (19/12) sekira pukul 15.00 wib, merupakan banjir kiriman dari aliran Sungai Palo.Menurut Nailul Autar (39) warga setempat yang dihubungi SK Minggu Pagi (20/12) menerangkan, banjir yang melanda Pasar Padang Tiji dan beberapa gampong disana sudah menjadi langanan dalam setiap tahunnya, ia berharap adanya upaya masyarakat bersama pemerintah yang lebih fokus lagi dalam penanganan masalah banjir tahunan ini hinga kedepan tidak berulang kembali.

“Banjir itu akibat hujan lebat yang mengguyur sejak pagi, hinga terjadi luapan air di Sungai Kunyet-Paloh Sigli.” terangnya Nailul.
Selain Pasar Padang Tiji empat gampong di Kemukiman Kunyet  juga terendam banjir luapan, diantaranya Gampong Dayah Tanoh, Baro, Mesjid dan Gampong Piala.
Ketingian air rata-rata diatas  lutut orang dewasa, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun masyarakat mengalami kerungian yang tidak sedikit, dikarnakan harta benda dan areal persawaan mereka ikut terendam (soel,s)

No comments:

Post a Comment