Tuesday, December 8, 2015

CARA MENGINSTALL ATAU MENAMBAHKAN PLUGIN DI WORDPRESS

Cara Menginstall atau Menambahkan Plugins di Wordpress

Cara Menginstall atau Menambahkan Plugins di WordpressTaukah anda wordpress dapat menjadi flatform yang populer di dunia dikarenakan ketersediaan plugins di wordpress hingga puluhan ribu untuk dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya.
Bagi anda pengguna baru wordpress , plugin yang tersedia wordpress merupakan aplikasi tambahan yang memiliki fungsi khusus, sehingga dapat membantu anda dalam mengelela blog wordpress. Beberapa contoh yang bisa anda lakukan misalnya untuk SEO, Security, eCommerce dan masih banyak lainnya.
Pada dasarnya plugins mudah untuk anda dapatkan akan tetapi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna anda dapat mengunjungi situs resmi untuk memilih plugin sesuai dengan kebutuhan anda. Adapun alamat situsnya adalah http://wordpress.org/extend/plugins/

Bagi anda yang telah memilih plugins baik secara gratis ataupun berbayar. Kini kami akan memberitahu pada anda cara untuk menginstall plugins di wordpress baik gratis maupun berbayar, adapun caranya ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Langkah pertama pastikan anda telah logins terlebih dahulu dan masuk dengan menggunakan nama situs anda ditambah dengan wp-admin dibelakangnya.
  2. Kemudian sorot dengan menggunakan mouse ke arah plugins kemudian "add new"
  3. Selanjutnya anda dapat memasukan kata kunci plugin yang akan anda gunakan di kotak pencarian. Misalnya kami akan mengetikan use google library. Dalam pemilihan plugin anda dapat memilih aplikasi dengan rating tertinggi.
  4. Apabila anda sudah menemukan pilihan anda maka anda dapat mengklik "detail" untuk mengetahui deskripsi . Kemudian anda juga akan menemukan changelog untuk mengetahui versi terbaru dari pilihan yang akan anda install. Sedangkan Faq untuk memberikan tambahan wawasan untuk anda sebelum memasang plugin.
  5. Selanjutnya untuk anda yang akan menginstall plugin pilihan anda, maka anda dapat mengklik "install now" kemudian terdapat dua pilihan yaitu aktivasi plugin atau return to plugin installer. Anda dapat memilih aktivasi plugin.  
Maka kini anda sudah dapat mempergunakan plugin yang sudah anda install. Anda dapat bijak menggunakan plugin sesuai dengan kebutuhan website anda.

1 comment:


  1. wihh nice info
    kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
    Ada artikel menarik tentang obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit berat, cek yuk
    Obat tradisional Asam Lambung

    ReplyDelete